FORUM KOMUNIKASI PUBLIK (FKP) DESA SIDOHARJO-WEDARIJAKSA-PATI

  • May 10, 2023
  • SIDOHARJO-WEDARIJAKSA

 

FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) PENDATAAN AWAL REGSOSEK,

DESA SIDOHARJO-WEDARIJAKSA-PATI.

Tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati, Hari Selasa, tanggal  9 Mei 2023, 09.00WIB,  mengadakan acara FKP atau Forum Konsultasi Publik bertempat di Balai Desa Sidoharjo Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati. Acara tersebut dimaksudkan untuk bermusyawarah bersama menentukan dan meminta pertimbangan dari Tokoh masyarakat dan SLS atau satuan lingkungan setempat dalam pendataan terkait Registrasi Sosial. ekonomi (Regsosek),

Dalam hal warga kategori sangat miskin, miskin, Rentan miskin, dan Tidak Miskin.  Untuk mendukung pendataan awal Regsosek tersebut dari Tim BPS mengundang Kepala Desa Sidoharjo, Ketua RT, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat.  Pada kesempatan tersebut dijelaskan dan dipaparkan dari Tim BPS mengenai teknis untuk mengisi dan memberikan dukungan terhadap data yang Tim BPS paparkan, kemudian data tersebut digunakan sebagai acuan untuk menentukan kondisi warga secara sosial ekonomi, sehingga diperoleh data, yang lebih akurat.

Semoga dengan terlaksananya FKP ini menghasilkan data yang valid untuk digunakan pemerintah pusat dalam menentukan kebijakan kebijakan terkait Sosial dan Ekonomi di Indonesia.